Rabu, 06 November 2019

Satelit Merah Putih PT Telkom Siap Diluncurkan 4 Agustus 2018

Satelit Merah Putih PT Telkom Siap Dikeluarkan 4 Agustus 2018

, Jakarta - Perusahaan telekomunikasi punya negara, PT Telkom Indonesia Tbk., siap melucurkan Satelit Merah Putih punya perseroan yang sekarang telah ada di tempat peluncuran, yakni di SpaceX, Cape Canaveral Air Force Station, Florida, Amerika Serikat.

Simak juga: Telkom Percepat Peluncuran Satelit Telkom 4

Vice President Corporate Communication PT Telkom Indonesia Tbk. Bijaksana Prabowo mengemukakan Satelit Merah Putih sudah sukses diantar dari pabrik Ruang Sistem Loral (SSL) di Palo Alto, California, ke arah ke tempat peluncuran di Florida.

“Satelit Merah Putih gagasannya akan dikeluarkan ke arah slot orbit 108 derajat Bujur Timur atau 108 BT pada 4 Agustus sesuai dengan pengakuan sah yang kami terima dari SpaceX sebagai perusahaan penyuplai layanan peluncuran,” papar Bijaksana lewat info sah, Kamis, 26 Juli 2018.

Bijaksana mengemukakan jadi perusahaan manufaktur, SSL sudah mengakhiri pengerjaan satelit bertambah cepat dari agenda yang diperkirakan. Mengenai pengerjaan satelit itu memerlukan waktu 2,5 tahun untuk usai, sesudah diawali pada awal 2016.

Simak juga: Apakah benar Satelit Telkom 1 Sudah Hancur?

“Pembangunan Satelit Merah Putih menyertakan 2 perusahaan Amerika Serikat, yaitu SSL jadi pabrikan pembuat Satelit, dan SpaceX jadi perusahaan penyuplai layanan peluncuran satelit. Seterusnya, Satelit Merah Putih akan dikeluarkan ke arah slot orbitnya memakai Roket Falcon 9 punya SpaceX,” kata Bijaksana.

Satelit Merah Putih akan menguatkan usaha satelit Telkom yang awalnya sudah menjalankan satelit Telkom-2 serta Telkom 3S.

Satelit Merah Putih mempunyai kemampuan 60 transponder aktif yang terbagi dalam 24 transponder C-Band serta 12 transponder Extended C-Band yang akan layani daerah Indonesia serta Asia Tenggara, sedang 24 transponder C-Band yang lain akan mencapai Lokasi Asia Selatan. Satelit ini memercayakan basis SSL 1300 dengan umur design 16 tahun.

BISNIS

"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar