Minggu, 20 November 2016

Genjot Pariwisata Bali Benahi Sistem Transportasi

"Genjot Pariwisata Bali Benahi Sistem Transportasi Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi mengulas usaha penambahan konektivitas transportasi berbarengan Gubernur Bali, I Made Mangku Pastika. Hal semacam itu dikerjakan manfaat mendorong perkembangan bidang pariwisata.

" Sebagai daerah wisata, konektivitas antarmoda transportasi mesti betul-betul ditingkatkan supaya Bali semakin gampang aksesibilitas serta semakin atraktif, " tutur Menhub Budi Karya pada Minggu, 23 Oktober 2016.

Dalam pertemuan itu ikut dibicarakan tentang prasarana transportasi seperti terminal bus Tipe A, jembatan timbang, pelabuhan Benoa, serta bandara di Propinsi Bali.

" Gw juga mendengar input dari pak gubernur berkaitan dengan pembenahan pelabuhan Benoa. Lalu kemacetan lantaran overloaded truk juga jadi permasalahan paling utama di Bali, lantaran ada sekitaran 2000 truk yang keluar masuk Bali, " terang Menhub Budi lewat info tercatat yang di terima Dream. co. id.

Selanjutnya Menhub menyampaikan, ada dua hal yang dapat dikerjakan untuk menangani persoalan itu. Yang pertama, yaitu dengan pembatasan tonase truk. Sedang yang ke-2, dengan pengembangan tol laut, semuanya truk yang keluar masuk Bali diangkut dengan kapal.

Sesaat berkaitan potensi wisata, Menhub Budi menungkapkan dalam satu bulan, pelabuhan Benoa disinggahi s/d empat kapal cruise asing.

" Bila satu kapal ada 2000 turis. Bermakna ada sekitaran 8000 turis perbulannya. Karenanya jadi keharusan pemerintah lakukan revitalisasi pelabuhan Benoa dengan cara terintegrasi antarsemua pemangku kebutuhan, " katanya.

Terkecuali mengulas pelabuhan, juga dibicarakan tentang penambahan kemampuan Bandara Ngurah Rai yang mulai alami keunggulan kemampuan. Sekarang ini Bandara Ngurah Rai berkapasitas 17 juta penumpang pertahun serta bakal ditingkatkan jadi 35 juta penumpang pertahunnya.

" Ngurah Rai itu perlu menambahkan kemampuan. Hingga, perlu pelebaran. Namun itu susah dikerjakan lantaran di sekitaran sana kan padat dengan website budaya, banyak pura. Hingga, satu diantara pilihan yang ada yaitu pembangunan bandara baru di utara Bali, " terang dia.

Disamping itu Gubernur Bali I Made Mangku Prastika menyampaikan persoalan transportasi yang kerap dikeluhkan yaitu kemacetan serta service bandara seperti keimigrasian dsb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar